Senin, 29 Maret 2010

woman in a man Body

aku bukanlah hawa...
yang diciptakan tuhan sebagai perempuan pertama
untuk menemani Adam berkelana

aku bukanlah maryam....
yang mampu melahirkan Isa
tanpa harus bersusah payah bersetubuh dengan pria

aku bukanlah Aisyah...
yang dijodohkan dengan lelaki bernama Muhammad
berhati lembut, berparas cantik, berteguh iman

aku bukanlah juliet...
yang mencari tulang rusuk pada seorang romeo
mengagungkan cinta dan rela mati untuk cinta

namaku bukan stigma
dan jangan sebut aku dengan diskriminasi

aku bukan dosa
maka tolong panggil aku dengan manusia

karena aku hanyalah perempuan
aku hanyalah sesosok wanita
aku hanyalah ratu tapi bukan cleopatra
dan aku hanyalah betinanya manusia

yang terpenjara, terkurung, terbelenggu, dan terpasung didalam tubuh seorang pria

aku hanyalah aku
seorang pria berhati wanita
aku hanyalah aku
perempuan di dalam tubuh lelaki

Puisi ini ditulis Rizal Rais sebagai juara II lomba penulisan puisi yang di adakan oleh LBH jakarta dalam rangka memperingati hari hak asasi manusia 10 Desember 2009

Tidak ada komentar: